Jalin Silaturahmi Dengan Para Tokoh Darul Aman, Kapolres Aceh Timur Ajak Ciptakan Kamtibmas Bersama dan Himbauan Vaksin

Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dengan didampingi sejumlah pejabat utama melakukan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh di wilayah Kecamatan Darul Aman, Rabu, (17/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Polsek Darul Aman tersebut turut dihadiri muspika plus kecamatan setempat, para kepala sekolah tingkat SLTP dan SMU/sederajat, serta forum geuchik dalam wilayah Kecamatan Darul Aman.

Mengawali sambutannya Kapolres menyebutkan, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur berada pada urutan kedua di jajaran Polda Aceh oleh karena itu kami menghimbau kepada warga masyarakat Darul Aman untuk tertib dan disiplin berlalu lintas, himbau Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengatakan, letak geografis Kabupaten Aceh Timur yang memiliki garis pantai yang cukup panjang sangat rentan dijadikan tempat transit narkoba khususnya sabu sabu dari luar negeri.

“Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk mengingatkan keluarga terutama putra putrinya untuk tidak terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” lanjut Kapolres.

Dijelaskannya, selain mengajak warga untuk ikut menjaga kamtibmas di wilayahnya masing masing, maksud dan tujuan kedatangannya tersebut juga untuk bertukar pikiran serta meminta dukungan juga partisipasi para tokoh. Di mana saat ini pemerintah bersama Polri dan TNI sedang gencar gencarnya berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Salah satu upaya yang diharapkan kepada para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh adat adalah ikut membantu dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. ujar Kapolres.

“Sampaikan kepada warga bahwa vaksin itu aman dan halal. Selain untuk menambah imun tubuh, vaksin merupakan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Kapolres.
Lanjutnya, agar disampaikan juga kepada masyarakat, bahwa Covid-19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Apabila ada warga yang mengalami gejala Virus Covid-19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai protokol kesehatan. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Author: Repsus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *