Tim Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres Aceh Jaya Monitoring Tempat Kampanye Calon Bupati No. Urut 3, di Desa Ujong Rimba.

Calang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada Aceh Jaya 2024, Tim Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres Aceh Jaya melakukan monitoring di lokasi kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya No. Urut 3, H. Yusdi, SE dan H. Syamsuddin Yahya, SE, di Desa Ujong Rimba, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu 23/10/2024.

Kanit Patroli Perintis Presisi, Bripka Isfanur, memimpin tim dalam pemantauan jalannya kegiatan kampanye tersebut. Monitoring ini bertujuan untuk memastikan kampanye berjalan aman, tertib, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta melalui Kabag Ops Kompol Rafi Darmawan mengatakan, “Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama kampanye berlangsung. Kami ingin memastikan bahwa suasana tetap kondusif dan seluruh kegiatan dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU,” ujar Kompol Rafi Darmawan.

Selama proses monitoring, Tim Patroli Perintis Presisi juga menjalin komunikasi dengan panitia penyelenggara kampanye dan pihak keamanan setempat untuk memastikan koordinasi yang baik demi kelancaran acara.

“Kami juga menghimbau kepada para pendukung dan simpatisan pasangan calon untuk tetap menjaga ketertiban dan mengikuti arahan petugas demi menciptakan suasana kampanye yang damai dan aman,” tambahnya.

Tidak hanya fokus pada pengamanan di lokasi kampanye, tim patroli juga berkoordinasi dengan warga sekitar Desa Ujong Rimba agar segera melaporkan jika terdapat hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan selama masa kampanye.

Monitoring kampanye ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Jaya untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan damai di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya.
Kegiatan kampanye pasangan H. Yusdi, SE dan H. Syamsuddin Yahya, SE, berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan, dan seluruh peserta kampanye mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Author: Repsus Simeulue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *