Ketua Umum LSM Repsus Apresiasi Keberhasilan Kapolres Gayo Lues Ungkap Kasus Perdagangan Satwa Liar

Repsus.co.id – Ketua Umum Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Repsus Azhar Budiman mengapresiasi kinerja Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H. beserta jajaran atas keberhasilannya mengungkap kasus perburuan dan perdagangan illegal bagian tubuh satwa liar di Kabupaten Gayo Lues.

Dalam rilis yang diterima media ini, Azhar Budiman menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap kinerja Kapolres Gayo Lues yang telah berhasil mengungkap kasus perdagangan ilegal berbagai bagian tubuh satwa liar yang dilindungi tersebut.

“Patut kita apresiasi kinerja mereka. Karena secara tidak langsung Kapolres Gayo Lues beserta jajarannya sudah ikut menjaga kelestarian satwa yang ada di hutan Aceh,” sebut Azhar, Selasa (2/6/2021).

Azhar juga menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Gayo Lues yang telah membangun kerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam rangka melakukan perlindungan dan pelestarian lingkungan sumber daya alam hayati dan ekosistem di Provinsi Aceh.

Azhar juga menaruh harapan kepada Kapolres Gayo Lues agar ke depan juga dapat menangkap dalang dari kasus perburuan dan perdagangan satwa liar yang dilindungi tersebut.

Menurutnya, setiap perburuan yang dilakukan oleh masyarakat patut diduga adanya permintaan dari pihak yang menjadikan bagian tubuh satwa liar dilindungi tersebut sebagai objek komersil.

“Semoga dalang atau penampungnya juga bisa segera tertangkap. Karena bagaimanapun, setiap orang yang ikut memperdagangkan satwa yang dilindungi patut ditangkap dan dihukum sebagaimana tertuang dalam UU Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya,” pungkas Azhar.

Sumber : Gentalamedia

Author: Repsus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *