Kombes Pol. Drs.Marzuki Ali Basyah, MM Sosok Irwasda Polda Aceh Yang Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Banda Aceh – Nama Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol. Drs.Marzuki Ali Basyah, MM, sudah tidak ada asing lagi ditelinga masyarakat Aceh. Putra asli Aceh, lulusan Akpol 1991 merupakan sosok yang sederhana, ramah dan tegas.

Om Juki panggilan akrabnya merupakan Putra kebanggaan masyarakat Aceh ini mempunyai perjalanan karier dan prestasi yang patut menjadi contoh baik buat regenerasi bangsa khususnya di Aceh tempat dirinya dilahirkan,” demikian ungkap Ketua Umum DPP Repsus, Azhar Budiman.

Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah,MM yang akrab disapa om Juki, kata Azhar, sangat dikenal ramah tapi tegas dalam melaksanakan tugasnya sebagai polisi di Polda Aceh. Masyarakat Aceh berharap jika om Juki terus dapat membawa nama harum daerah yang terkenal dengan syariat Islamnya itu, sehingga putra-putri Aceh dapat mengikuti jejak langkahnya tersebut.

Aceh pernah mengalami masa konflik bersenjata sehingga Aceh mengalami masa-masa yang sulit maka kehadiran putra Aceh dengan “segudang” prestasinya di Kepolisian Republik Indonesia diharapkan dapat menjadi motivasi bagu generasi bangsa ini.

“Khususnya di Provinsi Aceh agar dapat mengikuti jejak langkahnya sehingga tidak terjerumus ke arah yang salah,” harap Azhar.

Menurut Azhar, sebagai masyarakat Aceh, dirinya menilai bahwa apa yang telah diraih oleh om Juki saat ini sebagai pengayom yang ramah dan tegas dengan banyak prestasi yang berhasil disabetnya bukanlah hal yang mudah. Tapi, banyak perjuangan yang harus dilakukan dan banyak hambatan yang harus dilalui.

Berkat kesabaran, keikhlasannya dalam pengabdiannya, maka Polri khususnya Polda Aceh saat ini banyak mengalami perubahan di internal yang luar biasa, beliau sosok pejabat utama Polda Aceh yang menjadi panutan bawahannya serta menjadi kebanggan pimpinannya.

Selain itu, begitu besar harapan masyarakat Aceh yang disandarkan dipundak om Juki, agar Polri kedepan bisa lebih baik lagi. Namun, saya yakin berkat keuletan dan tangan dingin Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, harapan masyarakat Aceh itu bisa diwujudkannya.

Author: Repsus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *