PERWOSI Gelar Musyawarah Nasional XI Tahun 2021 di Jakarta

Jakarta – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI Tahun 2021, dengan tema “Mewujudkan Keluaraga Tangguh Melalui Olahraga Menuju Indonesia Maju”, di akhir periode kepengurusan Ketua Umum Ibu Tri Tito Karnavian. Kamis 18 November 2021.

Membahas agenda usulan perubahan AD/ART PERWOSI, munas juga membahas laporan pelaksanaan program kerja pengurus masa bakti 2017-2021 dan agenda pemilihan ketua umum masa bakti 2021-2025.

Munas yang dibuka oleh Ketua Umum KONI yang diwakili oleh Wakil Ketua 2, Mayjen TNI (Purn.) Soedarmo, diadakan secara HYBRID (tatap muka terbatas dan virtual), diikuti oleh 28 Pengurus Provinsi, 78 orang peserta dan 55 orang peninjau.

Ketua Pengprov Sumatera Utara, Ny. Jamilah terpilih sebagai Ketua Sidang yang memimpin Munas Perwosi XI ini, Wakil Ketua Sidang dari Pengprov DKI Jakarta, bersama dengan Sekretaris Sidang dari Pengprov Sulawesi Utara dan 3 anggota lainnya dari Pengprov Jawa Barat, Kalsel dan Papua.

Jamilah menyampaikan dalam laporan pelaksanaan program kerjanya, kegiatan Perwosi yang menonjol antara lain penyelenggaran lomba senam kreasi piala Ibu Negara, yang diikuti peserta dari seluruh pengurus provinsi se-Indonesia, pencatatan rekor MURI penyelaman masal terbanyak oleh penyelam wanita, dan pemecahan 3 rekor dunia selam Guinness World Records di Manado.

“Dilaporkan pula bahwa selama pandemic covid-19 Perwosi terus mendukung wanita tetap berolahraga dengan mematuhi protokol kesehatan, demikian juga dengan kegiatankegiatan Perwosi selalu dihimbau agar memperhatikan hal tersebut”, ujarnya.

Jamilah juga menuturkan, Seluruh pengurus provinsi secara aklamasi Kembali memilih Ibu Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Umum Perwosi masa bakti 2021-2025, tuturnya.

Mengusung visi mewujudkan wanita segala usia mencintai olahraga untuk kesehatan diri dan keluarga melalui olahraga yang menyenangkan, Ibu Tri Tito menyampaikan bahwa dengan berolahraga secara gembira, tanpa harus selalu berprestasi di olahraga tersebut, diharapkan semua orang bisa menjadikan olahraga kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya.

Author: Repsus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *